banner
banner

7 Aplikasi Instant Messenger Yang Wajib Kamu Install di HP

1733

Untuk melengkapi kehebatan smartphone kamu, berikut saya sarankan 7 aplikasi Instant Messenger Yang wajib kamu install di Hp kamu untuk menunjang pekerjaan dan kegiatan sehari-hari.

1. Whatsapp

Aplikasi Chatting pertama lintas generasi, lintas profesi adalah Whatsapp. Aplikasi standar yang menurut saya tidak berlebihan seperti yang lain serta ringan penggunaannya di handphone membuat aplikasi ini hampir terinstal disemua¬† smartphone milik orang Indonesia. Kenapa saya bilang seperti itu karena saya sendiri memiliki teman, rekan bisnis dari tua sampai muda serta abg-abg yang memesan order melalui saya semua pasti menggunakan whatsapp. Kecuali teman-teman yang masih menggunakan BB jadul dimana harus menggunakan paket full service kalau menginstal Wa… hehe

2. BBM

BBM ya Indonesia, itulah yang terpikir dalam benak saya. Kenapa begitu, oh iya artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya ya. Saya sendiri dalam usaha online selalu memberikan nomor kontak Whatsapp dan BBM bagi yang ingin bertanya-tanya tentang produk saya. Dan hampir setiap hari yang add pesan adalah selalu via BBM.

Saya pikir karena hanya sekali kenal dan orang baru, orang Indonesia lebih senang melalui BBM karena cukup bertukar PIN, Jika tidak cocok atau apa percakapan tadi hanya cukup sebatas aplikasi chat. Sedangkan jika whatsapp harus bertukar nomor secara pribadi, dan bisa jauh kemana-mana. Jika nomor yang dihubungi adalah orang jahat dia jadi bisa sms dan telp langsung ke kontak pribadi kita.

3. Facebook Messenger

Facebook Messenger dirancang agar para Facebooker bisa saling berkirim pesan dengan mudah, baik pesan berbentuk teks ataupun gambar. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan mengirim pesan via SMS, hanya saja kenyataannya tidak senikmat konsep yang ditawarkan.

Ketika digunakan untuk chatting dengan teman yang online di komputer, aplikasi ini memang berjalan mulus, bisa berbagi teks dan gambar dengan mudah. Namun berbeda jika ingin mengirim SMS, meski pesan dilaporkan terkirim tetapi tidak sampai ke nomor yang dituju.

Fitur tambahan lain dalam aplikasi ini adalah lokasi. Pengguna bisa saling berbagi lokasi dengan teman ngobrolnya lebih mudah. Untuk mengaktifkannya, silakan tekan tombol arah panah di sebelah kanan pesan yang akan dikirim, untuk mematikannya tinggal tekan sekali lagi.

4. Line

Line adalah sebuah aplikasi chat yang bermula pada sekitar tahun 2011, atas ide seorang engineer Jepang dari Naver Corporation yang berbasis di Korea Selatan. (Menarik kan?).

Saat ini, Line Chat sepenuhnya dikembangkan oleh Line Corporation (tapi sepertinya masih terhubung sama Naver juga, hmmm).

Yang asyik dari aplikasi ini adalah stickernya yang unik dan juga layanan Voice Call-nya yang sangat mudah ter-koneksi dan lumayan lancar dibanding aplikasi lainnya..

5. Google Hangout

Google Hangouts adalah fitur baru pada Google+ yang menyediakan fitu free video chat dan instant messenger yang memungkinkan pengguna melakukan pecakapan orang per orang atau grup dalam waktu bersamaan.

Sasaran google hangout sendiri seperti jika dilihat dalam iklan situs resminya, Hangouts menyasar kalangan profesional dan perkantoran. Dimana bisa melalukan meeting bersama meski berbeda lokasi pekerjaan. Berbagi file dan video pekerjaan untuk presentasi. Namun hangout sendiri juga bisa untuk layanan chat pribadi seperti aplikasi lain syaratnya cukup add alamat email saja.

6. Skype

Skype membuat dunia terus berbicara – tanpa biaya. Panggil, berbagi, dan berkirim pesan dengan siapa saja, meskipun mereka tidak memiliki Skype.

Dulu pertama saya kenal skype adalah aplikasi telp yang paling bagus dan tidak terputus-putus ya skype. Aplikasi video call gratis keseluruh dunia. Namun sekarang skype semakin berkembang karena bisa berkirim pesan kesiapa saja tanpa harus install skype.

7. Telegram

Aplikasi yang satu ini disebut sebagai pesaing berat Whatsapp. Meskipun penggunanya tidak sebanyak whatsapp namun diberitakan aplikasi ini jauh lebih baik dari WA dari semua sisi kecuali jumlah penggunanya ya. hehe

Telegram di sinyalir lebih aman, lebih cepat dan lebih komplek dari whatsapp. Aplikasi chat ini juga sama dengan wa cukup add nomor telepon jika ingin menggunakan aplikasi tersebut. Kabar baiknya telegram juga bisa di install di komputer.

· · · · · ·


Related Articles & Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =