in

7 Fakta Film Ada Apa Dengan Cinta 2

Setelah 14 tahun lamanya akhirnya film Ada Apa Dengan Cinta akan dilanjutkan dengan sekuel berjudul sama Ada Apa Dengan Cinta 2. Seperti yang kita ketahui drama remaja yang populer tahun 2000an itu masih menggantungkan cerita dimana rangga pergi meninggalkan cinta untuk bersekolah ke luar negeri dan Rangga berjanji akan kembali dalam satu purnama.

Lalu satu purnama yang dimaksud rangga apakah 14 tahun itu dan setelah 14 tahun apakah cinta masih sama dengan 14 tahun saat di tinggalkan rangga? Jawabannya ada dalam Ada Apa dengan Cinta 2.

Untuk menghilangkan penasaran sebaiknya teman-teman baca dulu 7 Fakta Film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang jangan sampai kamu lewatkan.

1. Film #AADC 2 kembali menghadirkan Dian Sastro and The Genk bersama Nicolas Saputra.

AADC2Pasti sudah pada hafal dengan Cinta, Maura, Karmen, Milly, Alya. Lima cewek cantik dalam film ada apa dengan Cinta seperti kita tahu telah menjadi super star di Indonesia dengan berbagai penghargaan berkat film AADC dan sekarang mereka kembali berkumpul. Dian Sastro Wardoyo, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Sissy Priscillia, Ladya Cheril. Dan Rangga yang akan tetap diperankan Nicholas Saputra ditambah Dennis Adhiswara sebagai Mamet.

2. Film #AADC 2 kembali ditulis oleh Mira Lesmana dan disutradarai Riri Riza

riri riza mira lesmanaTak ada Ada Apa Dengan Cinta tanpa Mira Lesmana dan Riri Riza. Yang menjadi pertanyaan besar adalah kenapa setalah 14 tahun Mira baru mau melanjutkan kisah film tersukses sepanjang masa tersebut. Dalam wawancara di Popcon Asia 2015 Mira menjelaskan awalnya dia ingin membiarkan AADC menjadi kenangan seperti yang ada dipikiran penggemarnya namun setelah 14 tahun kebersamaan kami seperti keluarga dan dari situ saya terpikir mungkin ini saatnya kami perlu melanjutkan kisahnya untuk mengobati kerinduhan para penggemar Ada Apa Dengan Cinta.

3. Soundtrack Film Kembali Dibuat Pasangan Melly Goeslow dan Anto Hoed

AADC2-4Tentu masih pada ingat dengan lagu Kubahagia, Suara Hati Seorang Kekasih, Ada Apa Dengan Cinta, Bimbang, Genting dan masih banyak lagi lagu-lagu yang dibuat oleh dua pasang suami istri musisi legendaris ini.

Kalau saya bilang tak ada yang cocok lagi menggantikan sountrack film Ada Apa Dengan Cinta. Memang harus melly & Anto Hoed atau tidak sama sekali.

4. Film #AADC 2 Mulai di Produksi Akhir Oktober 2015.

AADC25Dalam acara syukuran mulai diproduksinya film Ada Apa Dengan Cinta 2 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/10). Mira Lesmana menjelaskan bahwa #AADC 2 akan mulai di produksi tanggal 28 Oktober 2015 dan akan berakhir di akhir tahun 2015.

5. Film #AADC2 Syuting di 3 Tempat.

NewyorkRiri dan Mira akan membawa AADC 2 syuting di tiga kota yang berbeda. Yang pertama tentu saja adalah Jakarta. Lalu, di mana lagi?

Kota pertama yang tentu saja ada di benak penonton adalah New York. Apalagi, Mira sempat memamerkan fotonya yang mengenakan kaos AADC 2 dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit di New York, ditambah dengan foto-foto di Instagram yang diambil di Manhattan, George Washington Bridge, Brooklyn Bridge, sampai Grand Central Station.

“Tentu saja, kita tadi sudah bilang bahwa Rangga ke New York. Pasti ada New York. Kita syuting di New York,” kata Riri membenarkan.

Selain itu, akan kemana lagi mereka? Riri mengatakan tempat syuting lainnya adalah Yogyakarta. Kota ini dipilih karena perkembangan budaya pop di sana.

“Yang menarik, kalau tadi gue bilang New York, bulan lalu kita habis riset ke New York. Kita ngeliat bagian New York, misalnya di Brooklyn, itu mirip, vibrant-nya tuh, feeling-nya tuh, sangat berwarna seperti kalau kita sedang berada di Jogja. Jadi New York dan Jogja akan menjadi warna yang menarik di AADC 2.

6. Film #AADC 2 Menghadirkan Empat Cameo Baru

AADC2-3
Ada empat pemain baru yang akan menghiasi film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Tidak hanya keempat bintang baru tersebut, sang produser, Mira Lesmana juga mengungkapkan akan ada beberapa pemain baru lainnya.

“Ada empat pemain baru. Ario Bayu, Christian Sugiono, Sarita Thaib, Dimi Cindyastira,”. Namun, Mira masih enggan mengungkapkan beberapa pemain baru dan cameo lainnya yang juga akan ikut mengisi film tersebut.

7. Film #AADC 2 masih akan menampilkan puisi-puisi.

Dian NicoSalah satu hal yang membuat “Ada Apa dengan Cinta” begitu unik adalah puisi-puisinya. Karena itu, wajib ditanya apakah penonton akan kembali disuguhi puisi dalam sekuelnya ini?

“Gimana, menurut kalian masih harus ada puisi nggak?” tanya Mira pada pengunjung panel tersebut.

Pertanyaan ini dijawab dengan banyak teriakan “ya” dengan antusias.

“Berarti masih akan terdengar puisi Rangga nanti,” kata Mira.

Akhir Cerita, menurut teman-teman film #AADC 2 memang pantas untuk dibuat sekuelnya tidak, silakan berpendapat pada kolom komentar dibawah ini.

2 Comments

Leave a Reply
  1. Sudah sepantasnya harus ada sekuelnya. Cerita ini begitu menarik dan romantis. Tetapi endingnya ga bahagia dan menggantung dengan puisi buatan rangga yang ditujukkan untuk cinta, yang dituliskan akan kembali pada satu bulan purnama untuk mempertanyakan kembali cintanya kepada cinta. So, sudah ga sabar untuk nonton sekuelnya tgl 28 april 2016. Mudah2an ending film aadc 2 ini tidak menggantung seperti aadc 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *