Cara Cepat menambah teman di Google+


826
29 comments, 1 share, 826 points

googleplus

Hari secerah ini saya ingin berbagi pengalaman, cara membuat akun google+ kita menarik untuk pengguna lain, sehingga banyak yang tertarik untuk Add kita menjadi teman, dengan begitu followers kita juga akan semakin banyak.

Mempunyai teman banyak atau yang lebih tepat mempunyai jumlah orang yang Add balik kita dalam jumlah banyak di Google+ akan sangat berbeda rasanya dengan akun di media sosial lain. Karena di Google+ teman banyak akan sangat bermanfaat untuk SEO website kita.

Bagi Anda yang belum punya akun google+, apalagi anda seorang blogger, buru-burulah atau sekarang juga segera buat akun google+ karena akan sangat berpengaruh terhadap search engine blog/website Anda di google. Nah, Anda bisa mengikuti langakah-langaka berikut untuk membuat akun google+ Anda menarik sehingga bayak yang Add dan otomatis akan menjadi follower Anda:

1. Buat Google Plus Lingkaran (Circle)

Pertama-tama, Anda perlu membuat Google Plus Lingkaran. Orang-orang yang ada di ingkaran adalah orang yang akan berinteraksi dengan Anda. Anda dapat mengelompokkan Lingkaran Google+ Anda ke teman-teman, keluarga, mengikuti, dll ataupun anda juga bisa membuat nama lingakaran sendiri. Anda juga  bisa memutuskan mana lingkaran akan mendapatkan pembaruan posting Google Plus Anda. Anda dapat memilih sendiri dengan siapa anda berbagi postingan anda di Google Plus. Kalau saya sendiri saya memisahkan antara teman yang sudah Add back dengan teman yang baru saya Add jadi saya tahu siapa yang sudah Add back saya atau belum.

Add Back

2. Minta Teman Anda untuk menambahkan Anda di Lingkaran Mereka

jika Google+ masih dalam tahap awal. Anda perlu untuk meminta teman-teman Anda dari jaringan Sosial Media lain untuk menambah Anda dalam Lingkaran Google Plus mereka. Anda dapat mengundang teman-teman Anda lewat akun Gmail Anda untuk menambahkan Anda ke lingkaran mereka.

4. Berbagi Postingan menarik di Google Plus

Anda harus aktif berbagi postingan dalam google+ agar orang lain tertartik untuk Add Back Anda, bisa juga anda posting artikel-artikel dari website atau blog Anda setiap kali selesai menulis artikel, sekalin untuk promosi media social.

5. Sebutkan/Mention Teman Anda

Anda dapat melibatkan orang lain dengan menyebutkan atau mention teman dalam setiap kali Anda melakukan posting, hal ini sangat berguna untuk menambah interaksi dengan teman.

6.Cari Orang-orang di Google Plus dan Circle Mereka

Biasanya pada sebelah kanan terdapat orang-orang yang disarankan untuk anda, Anda dapat mendambahkan mereka ke lingkaran anda. Jangan lupa untuk memisahkan dalam circle tersendiri untuk orang yang baru di Add untuk mengetahui apakah dia sudah Add back atau belum. Karena di google+ tidak bisa seperti twitter yang ada tulisannya dia juga Add Anda.

7. Circle Back Orang yang Mencircle Anda

Google Plus akan mengirimkan pemberitahuan setiap kali ada seseorang yang menambahkan Anda kelingkaran mereka. Anda harus membalas budi dengan mengikuti (add Back) mereka kembali.

8. Komentarlah Pada Postingan Orang Lain

Anda harus mulai mengomentari update terbaru teman anda di Google plus. Dengan cara ini, anda dapat bertemu orang baru dan menambah interaksi dengan teman sehingga tidak sia-sia menambah banyak kenalan di media social.

9. Tambahkan Tombol Google Plus di Website Anda

Anda harus menambahkan tombol Google Plus di website Anda. Dengan cara ini Anda akan memotivasi banyak pembaca website Anda mengklik tombol Plus dan dengan demikian akan membantu dalam meningkatkan Google Plus Follower untuk website maupun blog Anda.

10. Upload Foto Resolusi Tinggi

Anda harus meng-upload foto resolusi tinggi untuk profil Anda di Google Plus untuk memberikan tampilan terbaik untuk diri sendiri karena google+ terkenal dengan gambar-gambar menarik dengan resolusi tingginya.

11. Plus Postingan Orang Lain (+1)

Selain mengomentari cerita pengguna lain di Google Plus, Anda juga bisa mengklik tombol plus one postingan mereka. Ketika Anda mulai melakukannya secara teratur, banyak pengguna Google plus akan mulai melihat Anda dan mereka akan senang untuk membalas budi dengan menambahkan Anda dalam lingkaran mereka dan dengan mengklik tombol plus one postingan anda..

12. Menambah Teman dengan Pihak Ketiga

Nah cara ini yang bisanya banyak disukai orang, Anda bisa menggunakan Tools pihak ketiga circlecount.com yaitu tools bantu yang bisa menambahkan banyak orang sekaligus dalam sekali Add. Dan jangan lupa untuk membuat circle tersendiri untuk daftar orang-orang yang Anda add dengan circle count. Menurut pengalaman menggunakan circle count sangat menghemat waktu karena kita bisa menambahkan teman yang banyak dalam sekali klik, dan tunggu saja beberapa hari orang yang Add tadi akan banayk yang Add Back, jika yang tidak Add back tinggal Anda hapus.


What's Your Reaction?

Happy Happy
1
Happy
Sedih Sedih
0
Sedih
hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

29 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format