in

Cara Log out BBM (Blackberry Messenger)

bbmBlackberry Messenger (BBM) adalah aplikasi pesan lintas platform dari Research In Motion Limited (RIM) yang cukup populer digunakan di Indonesia. Aplikasi yang dulunya hanya dikhususkan untuk pengguna device blackberry ini, sekarang sudah tersedia lintas platform yang artinya BBM bisa diinstall di OS lain yaitu Android maupun IOS.

Namun sayangnya, banyak pengguna aplikasi bbm ini mengeluhkan tidak adanya fitur logout pada aplikasi blackberry messenger mereka, sehingga sangat menyulitkan para penggunanya jika mereka kebetulan ingin berganti akun pada handphone mereka.

Dari kesulitan saya kemarin itu, akhirnya setelah berkali-kali mencoba. saya memiliki cara singkat dan gampang sekali Cara Log out BBM.

Cara Log out BBM di HP/ Tablet Android :

  1. Masuk menu “Setting”. Menu setting HP bukan menu setting Blackberry
  2. Lalu pilih menu “Apps”
  3. Sekarang pilih “Blackberry Messenger” dan pilih “Clear data”.
  4. Setelah semua di clear. Otomatis kamu sudah log out dari BBM. Sekarang tinggal buka BBM kamu dan disitu kamu akan diminta kembali untuk login jika ingin menggunakan kembali BBM.
  5. Namun jika anda ingin mengganti dengan PIN BBM yang baru, silahkan melakukan registrasi kembali menggunakan email yang berbeda dari sebelumnya. Namun mengganti akun bbm lama dengan yang baru ini memiliki resiko semua kontak bbm yang ada pada akun anda sebelumnya akan hilang.

app bbm setting

Sementara bagi anda pengguna ponsel blackberry, cara log out BBM/ blackberry ID memiliki cara yang sedikit lebih panjang mengingat penyimpanan data mereka cukup berlapis lapis. Namun tetap saja cara keluar dari akun bbm tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan. Berikut acara yang anda lakukan.

Cara Logout BBM Di Blackberry :

  1. Masuk menu “options”
  2. Dan lanjutkan ke meu “Applications”,
  3. Kemudian pilih “Blackberry Identity yang ada pada Add on aplikasi.
  4. Lanjutkan dengan menekan logo Blackberry dan pilih delete.
  5. Setelah lakukan dengan merestart blackberry anda.
  6. Jika anda ingin login ID BBM lagi, Kamu harus install Blackberry Identity lagi dengan melalui Blackberry Aplication World. Login Id bisa menggunakan ID baru atau ID lama.

One Comment

Leave a Reply
  1. Dulu biasanya kalau mau logout selalu install ulang hahahhaa Baru abis tau clear data bisa, jadi selalu clear data sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *