in

Free Chat Dan Free Talk dengan Line Messenger

Pasti kamu sering mendengar istilah line get rich atau line ranger. Aplikasi pesan singkat dengan slogan free chat dan Free talk berlogo hijau tersebut adalah Line.

LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti smartphone android atau IOS, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara.

Line diluncurkan pada 23 Juni 2011 oleh NHN cabang Jepang dan sampai sekarang line sudah diunduh lebih dari 100 juta kali melalui google play di android.

Langkah-langkah untuk download aplikasi LINE.

1. Mendownload aplikasi dari situs resmi LINE atau melalui app store pada masing-masing platform seperti BlackBerry App World, Google Play, Apple Store, atau Windows Marketplace.

2. Instal aplikasi LINE.

3. Setelah instalasi, untuk kode aktivasi ID LINE anda, akan dikirim SMS melalui nomor Handphone anda.

4. Selanjutnya kode aktivasi dapat anda masukkan kedalam kolom yang tersedia untuk aktivasi LINE.

5. LINE segera aktif dan mendata kontak di phonebook anda yang menggunakan aplikasi LINE dan sekaligus menjadi teman anda.

6. Untuk memulai chat dengan teman anda, klik pada nama di tab friends anda.

7. Anda dapat melakukan pengaturan LINE tab setting sesuai dengan keinginan anda mulai dari notifikasi, ukuran font, hingga profil anda. Pengaturan terdiri dari dua yaitu Basic Setting dan Privacy Setting.

8. Anda dapat mencari teman dengan menggunakan QR code atau dengan menggunakan nama ID pengguna.

Kelebihan LINE.

1. LINE bisa dibilang aplikasi yang memiliki fitur paling lengkap dibandingkan dengan yang lain. Selain free chat dan free call lain memiliki fasilitas find Alumni, Line Story, Line Event dan Line Game.

2. Banyak stiker-stiker menarik dan lucu yang bisa menambah keseruan dalam mengekspresikan suasana hatimu melalui chat.

3. Banyak event-event khusus yang hanya bisa dilihat atau digunakan hanya dengan LINE.

4. Banyak program diskon yang bisa ditukarkan di berbagai minimarket hanya dengan menunjukkan aplikasi LINE dari handphone kamu.

5. Adanya LINE Drama yang sempat booming dengan serial kedua Film Ada Apa dengan Cinta dan Nic And Mar yang secara eksklusive hanya bisa dilihat melalui line.

Kekurangan LINE

bagi pengguna setia line pasti tahu dan pernah mengalami kekurangan-kekurangan berikut ini ketika menggunakan aplikasi ini.

1. Terlalu banyak sekali iklan disana-sini bahkan hampir setiap hari setiap jam mungkin setiap menit.

2. Line Get Rich yang mengirim pesan hampir setiap hari.

3. Fitur Auto Add dimana tiba-tiba sosok artis atau public figur tertentu tiba-tiba menyapa kita dan menjadikan kita followernya.

4. Add Friends sendiri. Ini yang merupakan musuh dan pelanggaran privasi terberat yang dilakukan line. Pengalaman saya mempunyai 2 akun line yang masing-masing memiliki nomer telepon berbeda ibaratkan A dan B. Pada suatu waktu saya tidak melakukan apa-apa terhadap 2 akun tersebut. Tiba-tiba keluar notifikasi dari salah satu akun saya A berbunyi bahwa si B ingin menambahkan Anda menjadi teman, Dan begitu juga di akun si B. Lalu saya iseng melakukan chat menggunakan si A ke si B. ketika saya ketik pesan. muncul di akun si B, si A mengirim Anda pesan tambahkan dia menjadi teman sekarang? Coba bayangkan kasus diatas membuat kita merasa bahwa tadinya teman kita yang Add ternyata ketika kita kirim pesan adalah kita yang Add duluan.

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *