banner
banner
banner

Google Buka Program Mentoring Launchpad Accelerator di Indonesia, India dan Brazil

2093

Beruntungnya buat kita-kita yang tinggal di Indonesia, India dan Brazil karena bisa mengikuti program mentoring langsung dari google lewat Google Developers – Launchpad Accelerator yang bertujuan membantu startups dari seluruh dunia untuk mengembangkan aplikasi terbesar di dunia.

Program Accelerator ini sendiri hanya tersedia di Indonesia, India dan Brazil. Apa itu Launchpad Accelerator, bagaimana cara mendaftarnya dan benefit apa saja yang akan didapat? Yuk kita bahas…

Dalam halaman resminya sendiri google menjelaskan Launcpad Accelerator dengan sebuah tantangan

Apakah Anda penantang?

Apakah Anda dan tim Anda berangkat untuk mengatasi tantangan nyata untuk negara Anda dan daerah? Apakah Anda siap untuk skala produk Anda dengan memanfaatkan jangkauan global Google dan sumber daya lokal? Apakah Anda ingin bergabung dengan komunitas elit startups dari seluruh dunia? Bisa langsung mendapatkan keuntungan dari dana ekuitas bebas dari Google? Jika Anda menjawab ya untuk semua pertanyaan ini, kita harus bekerja bersama-sama! Terapkan sekarang untuk Google Launchpad Accelerator, saat ini beroperasi di tiga lokasi: Brazil, India dan Indonesia.

Benefit

  • pendanaan ekuitas bebas
  • Bekerja sama dengan Google untuk 6 bulan
  • 2 minggu semuabebandibayar pelatihan di Kantor Pusat Google di jantung Silicon Valley
  • Akses ke insinyur Google, sumber daya, dan mentor baik selama dan setelah program
  • Kredit untuk produk Google
  • Peluang Marketing Spotlight

FAQ

Q: Apa Launchpad Accelerator?

J: Launchpad Accelerator adalah program percepatan enam bulan yang meliputi bimbingan dan akses ke Manajer Produk Google, paket startup pendanaan benih, kredit produk (misalnya Google Cloud), dan akses ke suite kami penuh inisiatif Launchpad dan koneksi, yang berpuncak dalam perjalanan ke Google HQ di Mountain View untuk berkolaborasi dengan Google insinyur / manajer produk dan VC regional.
Untuk pemula:

Q: Saya memiliki sebuah startup. Mengapa saya harus mendaftar?

J: Google Launchpad Accelerator menawarkan Anda kesempatan yang tak tertandingi untuk skala aplikasi mobile Anda. Program ini berlangsung enam bulan dan dilakukan pada skala yang memanfaatkan semua bahwa Google ditawarkan; termasuk keahlian insinyur Google, manajer produk, dan ahli terpercaya di jaringan diperpanjang Google. Melalui Launchpad Accelerator, Anda dapat memanfaatkan bimbingan ini dan akses produk istimewa untuk skala aplikasi Anda dan lebih baik memanfaatkan pasar lokal, sementara juga memanfaatkan peluang global baru.

Q: Siapa yang berhak untuk Google Launchpad Accelerator?

Athe Launchpad Accelerator secara khusus menargetkan perusahaan yang sudah memiliki produk dan prima untuk skala. Saat ini, startups aplikasi hanya seluler di Brasil, India, dan Indonesia yang memenuhi syarat untuk seleksi, tapi menantikan karena kami memperluas operasi kami ke lebih banyak negara.

Q: Bagaimana cara mendaftar?

A: Terapkan dengan mengisi aplikasi.

Q: Apa peluang saya untuk dapat diterima?

A: Kami di Google tahu pengusaha harus selalu percaya pada apa yang dia lakukan. Oleh karena itu, kami berpikir bahwa jika Anda percaya pada ide Anda dan kemampuan Anda untuk memberikan – Anda harus mendaftar! Perlu diingat, kami sedang mencari startups aplikasi mobile dengan potensi pertumbuhan paling, prima untuk skala di negara masing-masing dan di seluruh dunia. Beberapa aplikasi akan dipilih dari masing-masing negara sasaran: Brazil, India dan Indonesia. Program ini selektif sehingga kita dapat memaksimalkan penawaran kami dan memberikan perusahaan menerima nilai yang paling mungkin. Kami mendorong semua aplikasi kualifikasi untuk menerapkan dan kami berharap yang terbaik keberuntungan!

Q: Apakah startups diterima secara bergulir atau hanya pada waktu tertentu?

A: Anda dapat menerapkan ke Launchpad Accelerator kapan saja, tapi kami hanya menerima startups di gelombang, atau batch. Batch pertama sudah penuh, tapi kami sedang menerima aplikasi untuk batch kedua, yang akan dimulai pada semester kedua 2016.

Q: Apa tanggal penting untuk diingat?

A: Launchpad Accelerator kicks off pada tanggal 18 Januari Silicon Valley dengan gelombang pertama dari perusahaan. Mengharapkan batch berikutnya akan dimulai pada paruh kedua 2016.

Q: Jika saya tidak dari Brasil, India atau Indonesia tapi aku tinggal di dekatnya – misalnya, mengatakan di Singapura – dapat saya terapkan?

A: Ya, Anda masih dapat mengajukan permohonan untuk membantu kami mengukur minat di negara lain. Namun, sebaiknya menunggu untuk mengajukan permohonan sampai kami mengumumkan membuka operasi di negara tertentu. Sampai pemberitahuan lebih lanjut, kami hanya akan menerima startups dari Brazil, India, dan Indonesia.

Q: Jika saya tidak memiliki aplikasi mobile, saya bisa berlaku untuk program ini?

A: Ya, tetapi hanya jika Anda berencana untuk membangun aplikasi mobile Anda dalam waktu dekat. Pastikan Anda menyebutkan hal ini dalam aplikasi Anda.

Q: Apakah startup saya perlu memiliki sebuah aplikasi berbasis Android, atau bisa menjadi sebuah aplikasi Apple

A: Anda dapat menerapkan bahkan jika Anda hanya memiliki sebuah aplikasi di Apple App Store. Namun, Anda harus merencanakan untuk membangun sebuah versi Android dari aplikasi Anda. Beritahukan kami tahu informasi ini saat Anda mengisi formulir aplikasi.

Q: Apa proses seleksi terlihat seperti?

A: Untuk memulai, Anda harus mengisi aplikasi. Selanjutnya, Google akan mengevaluasi aplikasi Anda dan beberapa startups akan diminta untuk mengambil bagian dalam video conference satu jam dengan anggota tim Google. Dalam beberapa kasus, wajah wawancara face akan dilakukan juga.

Q: Berapa banyak waktu saya harus menunggu sebelum Anda akan beritahu saya jika startup saya diterima, dan akan Anda membiarkan semua orang tahu tentang hasil bahkan jika ditolak?

A: Karena volume aplikasi yang kami terima, sayangnya kami tidak bisa kembali ke semua orang. Namun, jika kita tertarik dalam memilih perusahaan Anda untuk program ini, Anda akan mendengar kabar dari kami sebelum batch berikutnya dimulai (tanggal TBD).

Q: Jika startup saya dipilih, apa yang akan terjadi selanjutnya?

A: Jika diterima, perjalanan Anda akan mulai dengan dua minggu, kunjungan bertenaga tinggi ke markas Google di jantung Silicon Valley! Anda akan mendapatkan puluhan jam 1: 1 pelatihan dari para pakar Google atas. Setelah itu, mentorship akan berlangsung selama enam bulan sementara Anda bekerja dari negara Anda dalam ruang kerja yang disediakan oleh Google tanpa biaya. mentor Accelerator Launchpad akan bekerja dengan Anda secara teratur untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda dan tonggak.

Q: Berapa biaya startup saya untuk mengambil bagian dalam program ini?

A: Program ini benar-benar diberikan tanpa biaya untuk startups diterima! Google akan membawa semua biaya untuk semua kegiatan program, termasuk mengirimkan sampai tiga anggota tim startup Anda untuk Silicon Valley.

Q: Apakah Google meminta ekuitas, utang, atau pertimbangan keuangan lain untuk kesempatan ini?

A: Sebagai bagian dari Launchpad Accelerator, kita mendanai tanpa persyaratan untuk pertimbangan keuangan imbalan. Google atau afiliasinya berpartisipasi dalam upaya lain yang melibatkan investasi sebagai imbalan yang keuangan (seperti Google Ventures), tetapi mereka tidak terkait dengan Launchpad Accelerator.

Q: Apa yang harus saya lakukan jika saya masih memiliki pertanyaan?

A: Harap tinjau pertanyaan lain di FAQ ini. Jika tidak, jika Anda diterima untuk wawancara akan ada banyak waktu untuk mengajukan pertanyaan yang lebih spesifik pada tahap proses aplikasi.
Bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang program:

Q: Mengapa Anda memilih India, Brazil dan Indonesia sebagai pasar pertama untuk program ini?

A: Ini adalah negara di mana kegiatan startup kami mapan dan kami memiliki kesempatan terbaik untuk mempengaruhi masyarakat startup lokal di skala.

Q: Bagaimana Launchpad Accelerator berhubungan dengan Google Launchpad?

A: Accelerator adalah bagian dari Google Launchpad, startup program pusat Google. Launchpad difokuskan untuk membantu startups di setiap tahap untuk merancang, mengembangkan dan mendistribusikan inovasi mereka. Untuk melengkapi upaya itu, Launchpad Accelerator ditujukan untuk mendukung startups dewasa dengan ide-ide besar untuk skala.

Q: Mengapa Google Launchpad Accelerator lebih baik dari penawaran yang kompetitif?

J: Launchpad Accelerator tidak bersaing dengan, tetapi melengkapi akselerator dan inkubator yang ada. Program ini dirancang untuk membantu ekosistem startup lokal, tidak bersaing dengan program yang ada.

Q: Bagaimana Google Launchpad berbeda dari apa yang Google untuk Pengusaha menawarkan?

A: Google Launchpad adalah program Google untuk startups mengembangkan produk di platform Google. Jantung dari program ini adalah pelatihan teknis dan membantu pengembang aplikasi berhasil. Google untuk Pengusaha (GFE) difokuskan pada pemberdayaan kewirausahaan dalam arti yang lebih luas dengan memungkinkan masyarakat untuk memanfaatkan lokasi fisik (Kampus). Launchpad melayani pengembang aplikasi dan sejalan dengan GFE di setiap kampus di seluruh dunia.

Q: Siapa pemain kunci dalam program ini?

A: Program ini didasarkan di atas ahli garis dari Google, mentor utama global dan mitra dekat. Para ahli dan mentor yang terletak secara lokal di Brazil, India dan Indonesia, serta di seluruh dunia.

[symple_button url=”https://docs.google.com/forms/d/1pBW4QmCQBrbpih5NIcTgH3aC9B9Iezp2nV72gJ9wLZs/viewform” color=”blue” button_target=”_self” btnrel=”nofollow”]Daftar Sekarang[/symple_button]

 

Startup Indonesia yang sudah mengikuti google Launchpad Accelerator. Dan untuk info lengkap seputar Google Launcpad Accelerator ini silakan kunjungi https://developers.google.com/startups/accelerator/. Buruan daftar mumpung sedang dibuka untuk batch 2016

startup-google-Indonesia



Related Articles & Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

82 − 73 =