in

Ippho Santosa Moslem Millionaire, Pakar Otak Kanan

Ippho Santosa Moslem Millionaire

Mungkin anda pernah mendengar, pernah melihat, atau pernah membaca judul buku 7 Kejaiban Rejeki. Buku motivasi yang sangat fenomenal dan menjadi best seller yang di tulis Ippho “Right” Santosa. Kali ini kita akan mengenal lebih dekat dengan penulisnya, yaitu Ippho Santosa.

Ippho Santosa lahir pada  tanggal 30 Desember 1977 atau 20 Muharam 1398 di Pekanbaru, dari orang tua yang bernama Dwianto Sri Santosa dan Husnelly Nedvia. Ayahnya berasal dari Daerah Istimewa Jogjakarta, ibunya dari Sumatera Barat. Kebetulan, pada zaman perjuangan dua daerah ini pernah menjadi ibukota Republik Indonesia. Dibesarkan di keluarga yang sangat sederhana, ia dikarunai satu adik dan dua kakak.

Setelah menamatkan S1 Marketing di Malaysia, Ippho Santosa sempat berkarir sebagai pemasar di Sinar Mas Group, Genting Highland, dan perusahaan Filipina, interpreter untuk ILO-PBB, dosen di Universitas Internasional Batam. Kemudian ia mendirikan dan menjalankan EnterTrend Training, di mana belasan ribu orang di seluruh Indonesia telah menjadi peserta pelatihan dan seminarnya sepanjang 2004-2007. EnterTrend Training juga menangani konsultasi dan riset pemasaran. Mulai pertengahan 2007, ia mengurangi memberikan pelatihan, konsultasi, dan riset.

Sampai 2007, klien-kliennya adalah Telkom, Telkomsel, Indosat, PLN, BTN, Bank Panin, BPR Indra, Takaful, distributor ConocoPhilips, distributor Honda, distributor Yamaha, Jasa Raharja, Bio Farma, Pelindo, REI, PHRI, Terminal Tiket, Patria Tours & Travel, Southlinks Country Club, Sepatim (Semen Padang), Riau Pos Group, Arsikon (Pengembang Coastarina), ITS Surabaya, Universitas 17 Agustus Surabaya, Universitas Internasional Batam, Sekolah Global Indo-Asia, Sekolah Kallista, RS. Awal Bros, RS. Budi Kemuliaan, RS. Otorita Batam, Rumah Zakat, Badan Otorita Batam, Pemko Batam, Satlantas Kepri, Dispenda Kepri, DPRD Kepri (Piswan), dan masih banyak lagi.
Di dunia penulisan karier Iphho tak kalah gemilang, Buku serial otak kanannya “7 Keajaiban Rejeki” menjadi mega best seller dan membuatnya terkenal dengan sebutan pakar otak kanan. Selain 7 Kejaiban rejeki, ia juga menerbitkan buku-buku lainnya yang juga best seller seperti:

  • Rezeki Bertambah Nasib Berubah Dalam 99 Hari Dengan OtakKanan (buku terlaris    dan seminar terbesar 2010-2012 se-Indonesia)
  • Percepatan Rezeki Dalam 40 Hari Dengan Otak Kanan.
  • 10 Jurus Terlarang! Kok Masih Mau Bersaing Cara Biasa?
  • 13 Wasiat Terlarang! Dahsyat dengan Otak Kanan!
  • Marketing is Bullshit… Meledakkan Profit dengan Otak Kanan.
  • Moslem Millionaire

Dibidang pendidikan Ippho tak kalah bersinar, beliau mendirikan TK Khalifah. TK yang berbeda dari TK yang ada biasanya, dan menjadi TK pertama yang mengajarkan tentang Enterprenership sejak usia dini. Selain itu Ippho juga mendirikan Sekolah Tinggi Umar Usman, sekolah pertama yang mengajarkan praktek usaha langsung kepada para mahasiswanya, yang diharapkan setelah lulus nanti akan langsung bisa meraimaikan dunia usaha di Indonesia.
Majalah SWA menyebutnya sebagai motivator sekaligus pengusaha. Majalah Ummi menyebutnya sebagai penanam amal jariyah. Koran Tempo menyebutnya sebagai miliarder muda yang berbagi.

Yang jelas, publik mengenalnya sebagai:

• Pakar otak kanan.
• Penulis mega-bestseller (masuk MURI).
• Pembicara di Asia (termasuk Hongkong dan Jepang).
• Pendiri 70-an cabang TK Khalifah se-Indonesia.

Perusahaan, komunitas, atau EO yang ingin mengundangnya memberikan seminar dan pelatihan, maka investasinya adalah: Rp 20 – 25 juta (durasi 3 jam) di luar biaya transportasi dan akomodasi.

Salah satu karyanya yang sangat fenomenal adalah buku 7 Keajaiban Rezeki yang menjadi Best Seller selama beberapa tahun terakhir. Buku tersebut sangat mencerahkan dan memotivasi banyak orang.

Ippho merupakan pengusaha muda yang telah sukses, disamping tulisan-tulisan yang dibagikan melalui buku pengusaha sukses, beliau juga telah membuktikan kiprahnya dalam bisnis, buktinya beliau memiliki beberapa perusahaan dan bisnis yang telah dijalankan. Coba anda bayangkan jika kita belajar langsung dari para pakarnya maka yang kita dapatkan akan lebih maksimal dibandingkan hanya cuma teori saja. Nah, ssetelah anda mengikuti kisah artikel diatas saya berharap anda bertambah semangat, jaga terus semangat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *