in

My Bucket List 2018, Merencanakan dan Bagaimana Menggapainya?

Akhirnya nulis bucket list juga… Kenapa? Karena daripada nulis surat cinta gue bingung juga harus nulisnya ke siapa? Waktu itu tanpa kita sadari terkadang berjalan sangat cepat, jangan sampai hari-hari kita terlewatkan tanpa target dan tujuan yang jelas. Asal kamu tau aja sob Hidup ini cuma sekali dan mati itu bukan berdasarkan nomor urut tapi nomor cabut jadi harapan gue, hidup gue ini bisa berakhir dengan berbagai kegiatan positif dan tentunya bisa menikmati keindahan dunia sebelum nanti kita akan kekal di akhirat.

Seperti biasa gue selalu memulai dengan angka 7 untuk setiap list dalam hidup gue, jadi bucket list 2018 juga akan gue mulai dengan 7 hal yang harus saya raih di tahun 2018 dan gue harus mengejarnya agar bisa terealisasikan.

1. Kembali ke London

Yang pasti ini yang akan menjadi tujuan utama gue di 2018 yaitu kembali ke london melanjutkan kuliah, setelah kemarin harus kembali ke Indonesia karena urusan usaha yang benar-benar tidak bisa ditinggalkan. Jadi kembali ke London menjadi prioritas utama gue di 2018. Setelah semua urusan gue di Jakarta selesai dan kembali normal gue akan langsung cabut kembali ke London.

2. Survei Bahan Produksi ke China

Sebagai pelaku usaha di industri Percetakan, China sepertinya menjadi pusat bahan produksi bahan dasar percetakan dengan harga murah, hal ini biasanya gue dengar setiap kali membeli bahan ke suplier mereka selalu bilang tidak ada kalau mau beli langsung di china atau setiap kali saya browsing barang yang gue cari adanya di produksi di China.

Jadi di 2018 gue daftarkan mengunjungi China sebagai prioritas kedua, karena gue nggak mungkin berangkat sendiri ke China dengan alasan bahasa menjadi kendala jadi gue memutuskan menunggu keberangkatan bersama rombongan importir china yang katanya akan berangkat pada bulan maret 2018 tapi belum dikonfirmasi juga karena baru rencana dari pihak mereka. Jadi kalau ada komunitas importir yang akan melakukan perjalanan ke china dan butuh peserta silakan comment atau menghubungi saya via email ya, saya pasti daftar. hehehe

3. Pergi ke Mekkah

Umroh ke Mekkah sebenarnya bukan prioritas gue karena niatnya gue ingin kesana ketika sudah mempunyai pendamping jadi kalau perlu sekalian bulan madu gitu. hahaha, tapi Alhamdullilah gue diberikan hadiah Umroh oleh distributor mesin gue untuk pergi Umroh gratis, sebenarnya nggak gratis juga sih gue harus membeli mesin mereka dulu baru diberikan gratis umroh… Yasudahlah anggap saja sambil menyelam minum air, atau seperti nikahin janda sekalian dapat anaknya gitu… hehe

Kalau kata incess Alhamdullilah banget ya… di saat yang lain harus menabung susah-susah untuk Umroh gue dapat gratis, jadi lupakan masalah pendamping kali aja umroh terus ketemu jodoh disana (ngarep). Doain ya semoga lancar rencana kesana…

4. Menikah

Ini nih sebenarnya yang bikin hidup galau gulana setiap hari, kemana-mana selalu ditanya kapan nikah? Sudah sukses buat apa kalau nggak segera menikah? apalagi sih yang dicari, semua sudah punya kalau nggak segera menikah? Jangan banyak kerja, segera cari pedamping dan menikah?

Oala bebb kamu dimana sih, bantu Aa’ jawab kenapa?… hub nomor saya di kontak ya… hahaha

5. Membuka Cabang ke 2

Target gue dalam waktu dekat sebenarnya ingin memiliki 5 cabang yang tersebar diseluruh wilayah Jakarta. Barat, Selatan, Timur, Utara dan Pusat. Untuk saat ini print on demand (Promosi dikit ya) baru tersedia di Jakarta Barat, doain segera menyusul di Jakarta Selatan ya… Amiin

Namun mengingat bucket list saya cukup banyak harus di tinggal kuliah lagi ke London, di tinggal ke Mekkah, Menikah dan masih perlu keliling dunia setiap 3 bulan dan modal yang sedikit pas-pasan jadi gue hanya menargetkan buka 1 cabang di tahun 2018… Semoga saja targetnya bisa lebih… Aminnnn

6. Keliling Dunia.

Untuk 2018 ini gue menargetkan tetap harus mengunjungi beberapa negara baru, karena dari tahun 2012-2016 gue full di Jakarta tidak pernah keluar kemana-mana karena fokus mengembangkan usaha. Namun gue rasa dengan berlibur akan menambah wawasan dan menemukan berbagai ide baru dan kali aja ketemu jodoh baru juga (ngarep terus) hehehe… Dalam bucket list gue akan pergi setiap 3 bulan sekali jadi dalam 1 tahun akan ada 4x pergi.

Karena di tahun 2018 gue harus balik ke London (1), ke china (2) dan ke Mekkah (3) jadi sisa satu lagi bulan yaitu akan gue pake ke Hongkong (4), teman-teman yang ada di hongkong comment ya kali aja kita bisa silaturahmi.

7. Sedekah 10% dari omset usaha.

Mimpi ini sebenarnya sudah ada diangan-angan sejak tahun 2016, namun saat ini belum bisa terealisasikan, karena rata-rata uangnya sudah habis duluan. hahaha Ya Allah mudahkanlah mimpi ini semoga bisa terealisasi di tahun 2018 dan gue benar-benar bisa menyisakannya dengan benar dan amanah. Amin

Nah, ketujuh bucket list telah gue susun, dengan menulist bucket list ini gue sudah termasuk merencanakan plan gue di 2018, selain itu apa saja yang harus gue lakukan untuk mewujudkan bucket list ini sehingga bisa terwujud :

  1. Banyak Berdoa semoga dilancarkan semua usaha.
  2. Menabung, Jika menabung langsung di ATM biasanya akan susah walaupun sudah termasuk membeda-bedakan di atm yang berbeda. Solusinya gue menabung di celengan jadi setiap ketemu uang 20,000 langsung gue masukkan ke celengan. Kenapa harus 20,000, karena kalau 100,000 kegedean dan kalau 50,000 hampir setiap hari gue ketemu tuh uang ya masak setiap hari kalau ketemu harus gue masukin celengan lama-lama uang disaku bisa habis. Nah kalau 10,000 kekecilan kapan kekumpulnya? Emang sih uang 20,000 gak bisa dipakai ke London tapi setidaknya buat tambah-tambah beli oleh-oleh kan bisa.
  3. Giat Bekerja, jadi gue juga tidak boleh curang. Kalau setiap tiga bulan gue harus pergi minimal satu minggu jadi gue harus mengganti waktu tersebut. Karena kebetulan kantor buka 24 jam dalam 7 hari, maka gue akan menggantinya yaitu dengan masuk kerja setiap hari minggu minimal 3x dalam satu bulan.
  4. Banyakin Sedekah, percaya tidak percaya biasanya setiap mau berangkat keluar negeri gue selalu mengeluarkan sedekah khusus agar perjalanan gue dilancarkan dan dimudahkan dinegara orang. Nah khusus untuk busket list 2018 ini akan gue usahakan untuk gue doakan dan sedekahin terus agar semua bisa terlaksana. Dan efek ini benar-benar terbukti lo, pengalaman pada waktu ke London yang katanya Imigrasi nya super ketat dan seram saya bisa melaju bebas hanya ditanya nama dan paspor saja.
  5. Banyak-banyak Membaca yang berhubungan dengan bucket list. Hal ini berguna untuk lebih meyakinkan kita dan mendekatkan kita dengan mimpi-mimpi kita.
  6. Minta Doa orang Tua. Ini yang perlu dan wajib selalu minta doa kedua orang tua kita agar semua di permudah, jangan malah curhat ke pacar yang ada malah minta ikut dan membengkak deh biaya (untuk nggak punya pacar)
  7. Survei Perjalanan Murah dan add teman yang tinggal di lokasi yang berhubungan dengan bucket list kita. Intinya poin ini lebih mendekatkan kita pada mimpi kita dan mengetahui lebih jauh tentang apa yang kita inginkan karena dengan mengetahui lebih dalam kita akan semakin paham dengan mimpi kita. Ini penting karena kebanyakan bucket list berhungungan dengan uang, jika semakin murah dan terjangkau tentu kita akan semakin mudah meraihnya.

Kayaknya sekian dulu ya, kalau kepanjangan takut ntar ada produser yang tertarik terus di suruh buat filmnya lagi. Jangan lupa untuk teman-teman segera susun bucket list kalian… Agar 2018 tidak akan terlewat dengan sia-sia. good Luck ya dan doain semoga bucket list gue bisa terwujud semuanya.