in ,

Pantau Lalu Lintas Terkini via lewatmana.com

lewatmana

Sekarang teman-teman tidak perlu khawatir lagi jalan yang akan kita lewati macet atau tidak, meski tidak bisa menghilangkan kemacetan setidaknya aplikasi ini bisa Pantau Lalu Lintas Terkini via lewatmana.com. Ya, menggunakan lewatmana.com, situs yang bisa memantau kondisi lalu lintas secara real time menggunakan kamera CCTV yang ada dijalan.LewatMana juga menyediakan beragam informasi terkait kondisi jalanan seperti banjir, penutupan jalan, kecelakaan dan lainnya.

Untuk kemudahan lewatmana.com juga menyeddiakan platform yang bisa diakses mualai dari PC di website lewatmana.com, melalui smartphone Android, iOS, Windows Phone, Nokia Asha, dan Blackberry.

Agar lebih dikenal masyarakat LewatMana menjalin kedekatan dengan para penggunanya. Dalam hal ini pihak LewatMana menggunakan akun twitter @LewatMana sebagai wadah bagi para penggunanya untuk menjadi jurnalis warga (Citizen Journalism) untuk kegiatan publikasinya.

Para jurnalis ini akan berpartisipasi dengan laporan terbaru tentang segala sesuatu terkait lalu lintas yang dijumpainya di jalanan lewat akun twitter @LewatMana. Sampai saat ini akun twitter @LewatMana ini sudah memiliki 797 ribu followers.
Selain itu lewatmana juga bekerja sama dengan first media, samsung, XL axiata dan beberapa stasiun radio seperti Gen FM.
sampai dengan saat ini mulai dari dua buah CCTV pada awal perintisannya, kini LewatMana telah memasang lebih dari 120 buah CCTV yang tersebar di Jabodetabek dan beberapa kota lain di Pulau Jawa. Dan dari tahun ke tahun jumlah CCTV ini masih akan terus ditingkatkan.

Pada saat pemprov DKI Jakarta telah memulai proyek MRT-nya tempo lalu, pihak LewatMana juga telah menyediakan beberapa kamera CCTV di beberapa sudut titik pada proyek MRT agar bisa membantu masyarakat dalam menghadapi macet disepanjang proyek pembangunan moda transportasi massal tersebut.

One Comment

Leave a Reply
  1. minta tlg sy mwu pulg ke bandung asal kampung di kuningan,cikijing ,majalengka apakah jalur sy yg akan di lalui macet atw tidak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *