banner
banner

Perbedaan Cowok dan Cewek dalam Membalas Email

1426

reply email

Anda tidak perlu lagi menanyakan jenis kelamin lawan email Anda setelah membaca hasil research dari Yahoo, karena menurut penelitian yahoo cowok dan cewek memiliki perbedaan saat mengirim email.

Studi yang menganalisis lebih dari 16 milyar email dari dua juta partisipan selama beberapa bulan, melacak umur dan jenis kelamin dari pengirim dan penerima, subjek, waktu, jumlah dan panjang email.

Salah satu fakta dari studi ini adalah bahwa cowok dan cewek ternyata, cowok cenderung lebih singkat saat membalas email. Rata-rata, cewek membalas dengan panjang 30 kata dan dalam waktu 24 menit. Sedangkan cowok hanya membalas dengan 28 kata dan dalam waktu 28 menit!

Para peneliti juga menemukan fakta bahwa umur mempengaruhi seseorang dalam mengirim email. Orang-orang yang lebih muda cenderung membalas lebih cepat dan singkat. Remaja biasanya membalas email dalam waktu 13 menit sedangkan orang dewasa berusia 51 tahun ke atas memerlukan waktu 47 menit untuk membalas email. Balasan email remaja biasanya berisi 17 kata sedangkan pada orang dewasa mereka menulis sampai 40 kata.

Email yang dikirim dari telpon genggam adalah yang tercepat, selanjutnya email dari tablet lalu komputer. Balasan yang dikirim dari telepon genggam cenderung lebih singkat daripada email dari komputer, yakni berisi 27 kata sedangkan komputer bisa sampai 60 kata.

Selain membantu memprediksi seberapa lama kita harus menunggu balasan, para peneliti berharap informasi ini bisa membantu para pengembang meningkatkan fungsi email dan bisa membuat penggunanya mengklasifikasikan dan mengurutkan email sesuai kepentingannya.



Related Articles & Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

96 − = 88