banner
banner

Resmi Iphone Rilis Ponsel Seri SE Paling Murah Dalam Sejarah

3281

Hadir dengan banderol harga mulai 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta, iPhone SE membuat sebagian penggemar gadget terhenyak, Bagaimana tidak? Ponsel berukuran 4 inci ini dibanderol dengan harga relatif “murah” untuk ukuran iPhone.

Bagaimana tidak, meski layarnya berukuran 4 inci seperti iPhone 5S, jeroan iPhone SE sebanding dengan model unggulannya, yaitu iPhone 6S. Selain itu, harga 399 dollar AS yang dipatok Apple untuk iPhone SE merupakan banderol terendah untuk sebuah iPhone saat pertama diluncurkan.

Harga iPhone SE bahkan lebih rendah dibanding model “murah” sebelumnya, iPhone 5C, yang saat peluncurannya dibanderol mulai 550 dollar AS (untuk versi unlocked, tanpa kontrak) di AS.

Iphone SE

Harga “low-end” spek “high-end”

Jeroan iPhone SE mencakup prosesor A9 dan co-processor M9, RAM 2 GB, serta kamera 12 megapixel terkini. Ada pula fitur-fitur lain seperti pemindai sidik jari. iPhone SE tak ubahnya iPhone 6S yang dipindahkan ke cangkang iPhone 5S dengan bentang layar 4 inci. Harganya “low-end” (untuk ukuran iPhone), sementara spesifikasinya tergolong “high-end”.

Tapi mengapa pula Apple merilis model iPhone 4 inci setelah beralih ke ukuran layar lebih besar dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus?

Pabrikan gadget berlambang buah apel tergigit itu rupanya merasa konsumen masih meminati ponsel dengan layar kecil. Ketika berbicara dalam acara peluncuran iPhone SE, Vice President Product Marketing Apple Greg Joswiak mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil menjual iPhone dengan layar 4 inci (iPhone 5S ke bawah) sebanyak 30 juta unit sepanjang tahun 2015.

iPhone SE bakal menjadi andalan baru Apple untuk menangkap permintaan di segmen tersebut, menggantikan iPhone 5S. Akankah ia berhasil menarik minat konsumen? hmm… Kita lihat saja nanti, mari sekaran kita simak terlebih dahulu spesifikasi lengkap dari iphone 6S

Nama Resmi iPhone SE
Faktor Bentuk Full-touchscreen
Bentang dan Jenis Layar 4 inci, 1136 x 640 (326 PPI), LED back-lit display
Dimensi Fisik 123.8 x 58.6 x 7.6 mm
Berat 113 gram
Prosesor Apple A9, dual-core 64-bit CPU 1,84 GHz “Twister”, GPU PowerVR GT7600, co-processor M9
RAM Belum diketahui
Media Penyimpanan Internal 16/ 64 GB
Kamera Utama 12 Megapiksel dengan True Tone dual-LED flash
Kamera Depan 1,2 Megapiksel
Kapasitas Baterai 1.642 mAh
Jaringan Seluler GSM/ 3G HSPA/ 4G LTE
Konektor Lightning
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS dan GLONASS
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, NFC (hanya untuk Apple Pay)
Fitur lain Pemindai sidik jari, accelerometer, gyroscope, proximity sensor, kompas
Sistem Operasi iOS 9.3

Atau saksikan video lengkap tentang unboxing iphone SE berikut ini :



Related Articles & Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

86 − = 82