in

STARTUPEDIA : Apa Itu BootStrap?

githubApa itu bootstrap?

Bootstrap adalah ketika sebuah perusahaan berusaha berdiri sendiri tanpa bantuan eksternal dari investor. Istilah “bootstrap” berasal dari ungkapan abad ke-19:

Pendiri sebuah perusahaan dapat melakukan “Bootstrap” untuk perusahaannya dengan berbagai cara, seperti menggunakan uang dari tabungan mereka sendiri, mencari pekerjaan tambahan, atau menggunakan pinjaman dari kartu kreditnya. Jika Anda Steve Jobs, Anda menjual mobil Anda dan bekerja dari garasi orang tua Anda.

Bootstrap memungkinkan perusahaan untuk meregangkan sumber daya dan meluncurkan produk minimum yang layak nya dengan biaya rendah. Tapi, menolak modal dari investor lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Jadi, bagaimana perusahaan melakukannya?

Salah satu kisah sukses “Bootstrap” berasal dari Github-website perusahaan yang bergerak dalam bidang Host Code untuk perusahaan dan proyek-proyek open source. Didirikan pada tahun 2008, Github didirikan berlatar belakang Chris Wanstrath, PJ Hyett, dan Tom Preston-Werner memerlukan platform untuk berbagi kode mereka antara satu sama lain. Menggunakan tabungan mereka, trio Github membeli domain dan mendirikan sebuah badan hukum untuk membuat Github berdiri seperti sekarang. Untuk menghindari pendanaan luar, Tom bekerja full time di sebuah perusahaan, sementara Chris dan PJ membuat proyek konsultasi. Kerja keras mereka terbayarkan ketika gaji setiap menit mereka membayar sendiri dan mulai meningkat karena lebih banyak pelanggan mendaftar untuk rencana mereka dibayar. Hari ini, Github adalah Host Code terbesar di dunia, dengan lebih dari delapan juta pengguna.

#Bootstrapping Memungkinkan perusahaan untuk meluncurkan #MVP yang dengan biaya rendah -AnnMJavier

Apa yang dibutuhkan untuk bootstrap?

Untuk bisa menerapkan “Bootstrap” dalam pola pikir bootstrap, di sini ada beberapa saran dan wawasan dari pengusaha yang berhasil menerapkan bootstap untuk usaha mereka:

Kent Healy, The Uncommon Life

Menurut definisi, bootstrappers memiliki banyak tanggung jawab dan banyak di piring mereka; ada banyak variabel yang juggled sekaligus. Yang terbaik dari yang terbaik tetap rasa luar biasa tenang di tengah-tengah kekacauan sekitarnya dengan menjaga hal-hal dalam perspektif. Dengan cara ini, mereka dapat menjalankan banyak tugas penting tanpa mengorbankan kreativitas, antusiasme, dan kemampuan untuk menginspirasi orang lain.

Tim Jahn, Matchist

Banyak bootstrappers sukses jasa perdagangan untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk membangun bisnis mereka. Apakah itu merancang situs web dalam pertukaran untuk nasihat hukum atau sponsor dalam bentuk imbalan akuntansi gratis, bootstrappers tahu bagaimana untuk mendapatkan kreatif ketika perdagangan jasa untuk apa yang mereka butuhkan.

Nathalie Lussier, Nathalie Lussier Media Inc.

Ketika Anda bootstrap bisnis, Anda perlu memakai banyak topi yang berbeda, dan itu biasanya berarti belajar beberapa keterampilan baru. Karena itu, bootstrappers besar di mengambil keahlian baru, mengajar mereka bagaimana melakukan hal-hal baru, dan belajar lebih banyak tentang garis mereka bisnis.

Eric Bahn, Hustle Con Media

Pada hari-hari awal bootstrap, Anda akan terobsesi dengan arus kas. Jadi, daripada khawatir tentang membayar tagihan Anda, menjaga pekerjaan anda dan menetaskan startup Anda di samping. Setelah startup Anda adalah arus kas positif dengan rencana pertumbuhan pembunuh, maka Anda yakin dapat keluar dari pekerjaan Anda dan pergi penuh waktu pada usaha Anda.

 

Haruskah saya bergabung dengan startup bootstrapped?

Bootstrap melibatkan bergegas-bukan hanya untuk pendiri perusahaan, tetapi juga bagi karyawannya. Bekerja untuk sebuah perusahaan dinyalakan, Anda harus siap untuk mengambil sejumlah besar tanggung jawab dengan membayar minimum. Anda mungkin akan berjanji ekuitas yang signifikan, atau penggantian berlaku surut, tapi ini berisiko tinggi, dan bukan untuk menjadi lemah hati. Sebelum bergabung dengan startup dinyalakan, pastikan cocok topi. Melakukan penelitian Anda, memahami apa yang Anda hadapi, dan mengevaluasi produk, pasar, dan tim pendiri untuk menentukan apa yang disangka Anda berpikir bahwa perusahaan memiliki untuk sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *