in

Taylor Swift Akhirnya Bersedia Menjual 1989 di Apple Music

taylor appleSetelah Pada Minggu (21/6/2015) waktu setempat, Swift menulis surat terbuka kepada pihak Apple. Dalam surat panjang lebar itu Swift mengungkapkan alasan mengapa album terbarunya, yang berjudul 1989, tidak akan muncul dalam layanan streaming terbaru Apple, yaitu Apple Music, pada 30 Juni 2015.

“Saya merasa hal itu mengejutkan, mengecewakan, dan sepenuhnya bukanlah seperti apa yang sebelumnya dilakukan oleh perusahaan yang progresif serta murah hati ini,” tulis Swift.

Itu merupakan tanggapan Swift atas keputusan pihak Apple untuk tidak membayar para artis musik selama tiga bulan masa percobaan layanan streaming terbaru Apple, yaitu Apple Music. Hampir semua streaming musik itu menawarkan satu bulan streaming gratis.

“Ini bukan tentang saya. Saya bersyukur sudah membuat album kelima dan bisa membiayai diri saya sendiri, band saya, kru, dan seluruh tim manajemen, dengan tampil secara live. Ini adalah tentang para artis baru atau band yang baru saja merilis single mereka dan tidak dibayar atas kesuksesan dan hasil kerja keras mereka. Ini adalah tentang para pencipta lagu yang masih muda, yang baru saja mendapatkan hasil atas lagu mereka dan berpikir bahwa royalti bisa menghindarkan mereka dari utang. Ini adalah tentang para produser yang bekerja keras membanting tulang untuk berinovasi dan mencipta, sama seperti para inovator dan pencipta pertama di perusahaan Apple yang menjadi pionir dalam bidang mereka… tetapi tidak akan mendapat bayaran selama seperempat tahun meski lagu mereka dimainkan lewat layanan streaming,” lanjut Swift

Eksekutif senior perusahaan Apple Cue langsung merespon pernyataan tersebut dan merubah kebijakannya melalui akun twitternya.

Ketika saya bangun pagi ini dan melihat apa yang telah Taylor tulis, hal itu memantapkan bahwa kami memerlukan sebuah perubahan,” tutur Cue.

Itulah mengapa kami memutuskan bahwa kami akan membayar para pemusik dan artis selama masa percobaan tadi,” tambahnya

Setelah mendapatkan jawaban dan respon dari apple akhirnya Taylor melalui akun twitternya memutuskan bahwa dia akan menjual 1989 Debut Album barunya melalui apple Music.

Taylor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *