in

Update Terbaru Paypal Tidak Bisa lagi Witdraw ke Payoneer

PAYONEER tidak bisa VERIFICAR PAYPAL

Sepertinya saya perlu memberikan info ini kepada para nitizen baru yang mau mencoba menggunakan paypal dengan kartu kredit payoneer. Banyak yang akun PayPalnya terkena limit termasuk akun saya karena mentautkan pembayaran US Payment Service atau transfer bank US fasilitas dari Payoneer.

Sekedar Info Kartu Debit dari payoneer awalnya bisa digunakan untuk verifikasi paypal dan payoneer juga menyediakan US payment yang bisa digunakan untuk withdraw (pengambilan dana) dari paypal ke payoneer.

Namun sekarang paypal menghilangkan fasilitas kedua yaitu withdraw dari paypal ke akun Bank US dari payoneer. Hmm,., memang seperti saya tidak mendapatkan pemberitahuan secara resmi dari paypal. Namanya juga paypal tanpa pemberitahuan resmi pun dan berbagai keterbatasannya untuk kita pengguna di Indonesia, orang pun akan tetap ramai menggunakannya.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh yang sebenarnya terjadi adalah PayPal tidak lagi menerima link dari data bank US yang kita dapatkan ketika kita mendaftarkan US bank account di Payoneer. Artinya bagi yang ingin mendaftarkan akun bank US dari Payoneer dengan detail First Century Bank dengan harapan untuk bisa digunakan menarik dana dari akun PayPal ke kartu debet, sekarang sudah tidak bisa lagi.

Untuk diketahui dulu kita masih bisa menerima pembayaran paypal menggunakan payoneer bank transfer. Hanya saja persyaratannya kita harus menghubungi secara langsung paypal untuk melinkkan akun paypal kita dengan akun bank US payoneer kita.

Alasan yang di berikan oleh PayPal tentang bahwa paypal tidak bisa lagi menarik dana ke payoneer adalah bahwa mereka menganggap First Century Bank dari Payoneer termasuk ke dalam akun bank virtual. Beberapa laporan yang ditemukan mengalami akun PayPal terkena limit, beberapa masih lebih ringan yakni hanya terjadi error atau kegagalan dalam memasukkan detail akun bank yang diberikan Payoneer: “You cannot add a bank account at this time”.

paypaltidakbisakepayoneer

Sebagai catatan, sekarang untuk verifikasi PayPal menggunakan kartu MasterCard dari Payoneer masih bisa namun kita harus memastikan bahwa di dalam akun atau kartu debet kita tersedia sejumlah dana. Karena PayPal akan menggunakan dana ini untuk melakukan transaksi kecil sebagai bukti verifikasi.

Sehingga walaupun sekarang kita menghubungi paypal secara langsung agar akun payoneer kita bisa sinkron dengan akun paypal, mereka sudah tidak akan menerima lagi tautan tersebut.

Artinya jika sebelumnya kita bisa langsung withdraw paypal ke payoneer, dan nanti kita bisa tarik saldo payoneer kita menggunakan kartu debit mastercard, sekarang sudah tidak bisa lagi. Jika kita hanya memiliki metode withdraw menggunakan payoneer maka sekarang kita harus menggunakan akun bank lain misalnya bank lokal dimana ada biaya untuk withdraw atau pilihan lain menggunakan jasa pencairan paypal atau menjual langsung saldo paypal kita kepada orang lain yang membutuhkan paypal tetapi akunnya tidak terkait dengan kartu kredit.

16 Comments

Leave a Reply
  1. Untuk sekarang ini bisa verifikasi paypal pakai payoneer gak? Soalnya aku baru terima kartu payoneer. Mohon dijawab 🙂

  2. mohon info donk mas sy ada saldo di paypal tp sy gak bs withdraw ke rek sy…cara nya br sy bisa tarik dana nya gimana ya mas mohon dibantu …terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *