Cara Cek Artikel Copy Paste


818
43 comments, 1 share, 818 points

copyspace.com

Beberapa aplikasi yang saya bahas berikut bisa teman-teman gunakan untuk cek apakah website teman-teman lolos copy paste atau tidak.

Sebenarnya, seberapa pentingkah mengetahui bahwa website kamu lolos copy paste atau tidak? Jawaban berikut mungkin akan membantu.

  1. Sangat penting sekali pertama karena berkaitan dengan index google, dimana konten original lah yang akan tampil pada halaman pertama,
  2. Misalnya kamu ingin membeli website milik orang tentu kamu harus pastikan terlebih dahulu bahwa semua isi dalam website tersebut ditulis sendiri karena kalau hanya copy-paste artikel orang tentu percuma sekali kamu harus membelinya.
  3. Jika teman-teman ada yang menggunakan jasa penulis artikel untuk mengisi artikel dalam websitenya. Tentu sebelum di publish wajib cek dulu apakah artikel yang ditulis murni karangan dia atau hanya copy paste.

Oke langsung saja, berikut beberapa website yang menyediakan aplikasi  cara cek artikel copy paste yang bisa kamu gunakan untuk cek keaslian artikel atau untuk menghindari plagiarisme.

1. copyscape.com

website ini yang paling banyak sekali digunakan para blogger untuk mengetahui apakah artikel yang ada dalam websitenya lolos copy-paste atau tidak. Tampilan yang simple dan sederhana cukup hanya dengan mengetikan link website saja, mungkin yang membuat copyspace banyak digunakan para nitizen. Selain memberikan informasi tentang artikel yang lolos copy paste atau tidak, copyspace juga memberitahukan website yang sejenis dengan artikel kita jika ternyata website kita tidak lolos.

2. plagiarismcheck.org

Plagiarism check mengklaim lebih lengkap lagi, selain cek website dan cek artikel. Plagiarisme check juga bisa cek tingkat originalitas semua paper. Bahkan teman-teman bisa upload paper teman-teman untuk bukti claim bahwa paper tersebut pertama dan kamu yang membuat sehingga tidak diduluin orang.

3. dustball.com

Dalam tampilan website resmi, dustball lebih menargetkan cek plagiarisme untuk paper, jadi untuk teman-teman yang membuat makalah atau journal untuk lebih memastikan lagi apakah naskah yang kalian buat sudah ada yang punya atau belum tidak ada salahnya menggunakan aplikasi ini. Ditambah kemudahan bisa upload file dari word langsung saya rasa dustball patut untuk dicoba.

4. plagiarismchecker.com

Setikit berbeda dengan copyspace, plagiarisme checker mengharuskan kamu, mengcopy artikel yang ingin diperiksa dalam sebuah inputan. Mungkin plagiarisme checker lebih cocok untuk cek sebuah artikel baru sebelum kamu publish dalam website kamu.

5. articlechecker.com

Website ini pas sekali mungkin buat teman-taman yang suka membeli artikel dari jasa penulisan artikel. Jadi sebelum di publish ada baiknya cek dulu tingkat original artikel yang kamu terima.

6. duplichecker.com

Duplichecker- benar-benar gratis untuk semua. Baik itu seorang profesional, mahasiswa, atau pemula, semua orang sama bisa menggunakannya dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah sederhana. Copy paste, atau upload file konten kamu yang mengandung esai, tesis, situs konten atau artikel, dan klik ‘pencarian’, dan kamu akan mendapatkan laporan analisis dalam hitungan detik. Setiap kalimat dibedah, dan semua situs sumber dari mana konten disalin akan ditampilkan.

7. smallseotools.com

Small SEO Tools berbeda dengan keenam pendahulunya yang telah saya tulis. Dilihat dari namanya Small Seo Tools lebih mengedepankan plagiarisme dalam segi SEO, dimana hal yang dibedah pun lebih lengkap dan sedikit berbeda. Plagiarisme yang bisa dicekpun sangat beragam sekali, coba langsung mengunjungi websitenya untuk eksplore lebih jauh

 


What's Your Reaction?

Happy Happy
0
Happy
Sedih Sedih
0
Sedih
hate hate
2
hate
confused confused
2
confused
fail fail
2
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

43 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. No 4 suka saya coba toolsnya tuk mengecek seberapa persen duplikat konten yang dihasilkan pada artikel sya gan.

  2. Ternyata ada juga aplikasi seperti ini, sangat membantu kita saat berselancar di dunia Online…
    Terima kasih Informasi nya

  3. Salah satu postingan saya terdeteksi duplikat. Tapi blog yang memposting postingan saya tersebut mencantumkan link sumber menuju blog saya. Bagaimana tuh jadinya?

  4. Kalau copyscape itu bagus nggak sih untuk cek artikel copy paste atau bukan? masalahnya waktu saya menggunakan website tersebut pas saya search kok blog saya nggak ketemu itu kenapa ya mas?

  5. I’ve been browsing online more than 3 hours these days,
    yet I by no means found any attention-grabbing article like yours.

    It is pretty worth sufficient for me. Personally, if all website owners and bloggers made just right content material as you did, the net will probably be much
    more helpful than ever before.

  6. Artikel saya banyak yang dicopy paste sama wscaonline.org
    Copy paste persis tanpa edit sama sekali, bukan cuma yang satu yang dicopy paste
    Coba punya anda siapa tahu juga dicopy paste

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format