in

Google Pagerank (Kemungkinan) Tidak Akan Di Update Lagi

google pagerank 2015

aribowo.net, Google PageRank terakhir update pada Desember 2013, dan google belum pernah melakukan update pagerank lagi sejak saat itu. Update pada Desember 2013 tersebut, mungkin akan menjadi update pagerank terakhir yang dilakukan google. Berita itu rame dibicarakan setelah  John Mueller staff Google Webmaster Central menyatakan dalam Google Hangout baru-baru ini.

Pernyataan yang sangat membuat banyak orang frsutasi, Pernyataan yang menjawab begitu banyak pertanyaan sepanjang tahun 2014. Yang membuat banyak dari kita tidak bisa mengerti mengapa begitu banyak situs spam menjual PR6 backlink belum ditangani meskipun telah dilaporkan ke Google beberapa kali.

Tanggapan Mueller adalah sebagai berikut:

“Ada beberapa hal di mana kita mengambil tindakan yang Anda mungkin tidak melihat langsung. PageRank Toolbar adalah sesuatu yang kita belum diperbarui selama sekitar satu tahun sekarang, dan kita mungkin tidak akan memperbarui itu untuk kedepannya… kami memiliki banyak cara untuk mengenali link yang bermasalah, dan situs yang menjual link tersebut, yang pada dasarnya blok PageRank dari melewati situs tersebut.”

Anda dapat mendengar tanggapan Mueller dalam rekaman Hangout Google di bawah ini:

Benarkah pernyataan mueller tersebut, kita hanya bisa menunggu dan mananti pernyataan resmi dari pihak google. Karena seperti kita ketahui, google akan memberikan pernyataan resmi ketika melakukan penambahan atau menghilangkan sebuah fitur dalam product yang mereka terbitkan.

Jika berita itu benar adanya, tentunya akan banyak yang sangat kecewa karena sudah menunggu hampir setahun penuh (termasuk saya) sejak akhir tahun 2013. Jika benar google pagerank dihilangkan, mungkin alexa-lah yang akan mendapatkan keuntungan dari peristiwa ini dan untungnya saja website saya memiliki reputasi yang baik di alexa.

BACA JUGA : Cara Cepat Menaikkan Peringkat Alexa

Jika teman-teman memiliki kabar terbaru tentang update pagerank google silakan berkomentar pada kolom komentar dibawah ini, siapa tahu bisa menjadi informasi yang sangat berguna bagi yang lainnya.

5 Comments

Leave a Reply

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *