Windows Phone OS Andalan Microsoft


825
1 comment, 825 points

Windows-Phone

Windows Phone OS Andalan Microsoft adalah keluarga sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan oleh Microsoft dan merupakan pengganti platform Windows Mobile, meski tidak kompatibel lagi. Tidak seperti pendahulunya, Windows Phone ditujukan pada pasar konsumen alih alih perusahaan. Sistem operasi ini pertama diluncurkan bulan Oktober 2010 dan diluncurkan di Asia pada awal 2011.

Dengan Windows Phone, Microsoft menciptakan antarmuka pengguna baru menggunakan bahasa desainnya yang diberi nama Modern Style UI. Selain itu, perangkat lunak ini terintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga dan berbagai layanan Microsoft, serta menetapkan persyaratan minimal untuk perangkat keras yang memakai SO ini

Partner Utama Windows Phone adalah produsen ponsel ternama yang sedang redup, Nokia, Windows Phone mencoba mendobrak pasar yang selama ini di dominasi Android dan iOS. Perlahan namun pasti, Windows Phone akan merangkak naik menjadi sistem operasi mobile populer yang mampu bersaing dengan kedua sistem operasi teratas. Saat ini pun, Windows Phone menduduki peringkat ketiga penjualan ponsel kuartal pertama tahun 2013.

Di balik kecanggihannya, Windows Phone memiliki beberapa keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan kompetitornya. Apa sajakah keunikan tersebut? berikut rangkumannya:

1) Windows Phone memiliki aplikasi office lengkap dan gratis
Aplikasi Microsoft Office merupakan aplikasi kerja yang sudah sangat populer di masyarakat. Siapa yang tidak kenal Microsoft Word untuk mengetik? Hampir seluruh pengguna komputer yang menggunakan sistem operasi Windows pasti pernah menggunakan Microsoft Office. Nah tahukah Anda jika di ponsel Windows Phone sudah tersedia aplikasi office lengkap tanpa harus membeli lagi? Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari sistem operasi mobile besutan Microsoft.

2) Menggunakan metode potong pulsa untuk pembelian aplikasi
Dengan menjalin kerjasama dengan beberapa operator telekomunikasi di Indonesia, Microsoft memudahkan pengguna Windows Phone untuk membeli aplikasi dari Store. Tidak seperti Google Play Store atau Apple AppStore yang mewajibkan penggunanya menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran, di Windows Phone kita dapat menggunakan pulsa sebagai alat pembayaran untuk membeli aplikasi dari Store. Namun, sementara ini hanya dapat digunakan oleh para pengguna operator Telkomsel (Simpati dan Halo saja, AS belum) dan XL.

3) Tidak menjual spesifikasi ganas
Jika kita sering melihat produsen ponsel Android selalu membanggakan spesifikasi tinggi pada ponselnya, tidak dengan Windows Phone. Spesifikasi hardware pada Windows Phone harus menyesuaikan dengan apa yang diperbolehkan oleh Microsoft. Saat ini ponsel Windows Phone tercanggih, Nokia Lumia 925/928, hanya menggunakan prosesor dual core saja. Namun jangan salah, karena penyesuaian tersebut optimalisasi software menjadi lebih baik. Maka pengguna hampir tidak akan pernah merasakan lag ataupun hang ketika menggunakan ponsel Windows Phone.

4) Windows Phone bukan cuma Nokia
Memang Nokia dengan seri Lumianya merupakan partner utama Microsoft untuk memasarkan Windows Phone. Akan tetapi, masih ada produsen ponsel lain yang juga mengeluarkan ponsel dengan menggunakan Windows Phone, yakni Samsung dengan seri Ativ dan juga HTC dengan seri 8x dan 8s.

Bagaimana teman-teman, apakah dengan keunikan-keunikan tersebut kamu tertarik untuk mencoba ponsel Windows Phone?


What's Your Reaction?

Happy Happy
0
Happy
Sedih Sedih
0
Sedih
hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

One Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format